Pedoman Identitas Kementerian Kesehatan

Pedoman Identitas Kementerian Kesehatan

Kota Gorontalo – Pedoman Identitas Kementerian Kesehatan

Transformasi Internal Kemenkes sangat dibutuhkan untuk membangun organisasi, SDM, dan budaya kerja agar mampu mengimplementasikan enam pilar TransformasiKesehatan Nasional. Kesuksesan implementasi Transformasi Kesehatan diharapkan mampu meningkatan derajat kesehatanmasyarakat Indonesia, sejalan dengan motto: Kemenkes Hebat, Indonesia Sehat.

Untuk memperkuat semangat transformasi internal diperlukan visualisasi dalam bentuk logo dan identitas baru sebagai representasibudaya kerja yang lebih efisien, produktif dan berorientas pada pelayanan unggul.

Buku Pedoman Identitas Kementerian Kesehatan ini, disusun untuk memberikan panduan kepada semua pihak dalam penggunaan logo dan identitas baru. Pedoman identitas ini telah ditetapkan dengan Keputusan Menteri Kesehatan Nomor HK.01.07/Menkes/5/2024 Tentang Pedoman Identitas Kementerian Kesehatan.

Seluruh elemen Kemenkes diharapkan menggunakan pedoman ini agar dapat secara konsisten mengaplikasikan penggunaan logo dan identitas Kemenkes yang baru dalam setiap aktivitas kerja. Dengan konsistensi ini, internalisasi perubahan budaya kerja berbasis BerAKHLAK dapat diakselerasi.

Personalitas Brand:

  • Pro Rakyat
    • Dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan, Kemenkes selalumendahulukan kepentingan rakyat dan harus menghasilkan yangterbaik untuk rakyat.
    • Diperolehnya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya bagi setiaporang adalah salah satu hak asasi manusia tanpa membedakan suku,golongan, agama dan status sosial ekonomi
  • Inklusif
    • Semua program pembangunan kesehatan harus bersifat inklusif,melibatkan berbagai pihak, karena pembangunan kesehatan tidakmungkin hanya dilaksanakan oleh Kementerian Kesehatan.
    • Seluruh komponen masyarakat harus berpartisipasi aktif, yangmeliputi lintas sektor, organisasi profesi, organisasi masyarakat,pengusaha, masyarakat madani dan masyarakat akar rumput.
  • Responsif
    • Program kesehatan harus sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmasyarakat, serta tanggap dalam mengatasi berbagai permasalahandi daerah, situasi kondisi setempat, sosial budaya, dan kondisigeografis.
    • Faktor-faktor tersebut menjadi dasar dalam mengatasi permasalahandibidang kesehatan yang sangat kompleks, sehingga diperlukanpenanganan yang berbeda pula.
  • Efektif: Program kesehatan harus mencapai hasil yang signifikan sesuai target yang telah ditetapkan dan bersifat efisien.
  • Bersih: Penyelenggaraan pembangunan kesehatan harus bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), transparan, dan akuntabel.

Selengkapnya Silahkan Download Buku Pedoman Identitas Kementerian Kesehatan Pada Link Berikut:

>>>>> UNDUH <<<<<

You May Also Like

About the Author: Gunawan Wangata