Pelaksanaan Penilaian Kelayakan (Akreditasi) BKN 2024

Kota Gorontalo - Pelaksanaan Penilaian Kelayakan (Akreditasi) BKN 2024

Kota Gorontalo – Pelaksanaan Penilaian Kelayakan (Akreditasi) BKN 2024

Kota Gorontalo - Pelaksanaan Penilaian Kelayakan (Akreditasi) BKN 2024

Sehubungan dengan Siaran Pers Plt. Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Hukum, dan Kerja Sama, Badan Kepegawaian Negara Nomor: 002/RILIS/BKN/II/2024 tanggal 13 Februari 2024, perihal Akreditasi Lembaga Penilaian Potensi dan Kompetensi yang Berlaku PNBP mulai Tahun 2024, bersama ini kami sampaikan:

  1. Jadwal penilaian pengakuan kelayakan pada tahun 2024 sebagaimana terlampir pada Lampiran I.
  2. Tata cara pengajuan permohonan penilaian pengakuan kelayakan dan pengakuan kelayakan ulang (akreditasi/re-akreditasi) sebagaimana terlampir pada Lampiran II.
  3. Tata cara pembayaran untuk pembiayaan penilaian pengakuan kelayakan dan pengakuan kelayakan ulang (akreditasi/re-akreditasi) dengan tarif PNBP, sebagaimana terlampir pada Lampiran III.
  4. Format/contoh Surat kesediaan mengikuti penilaian kelayakan dan Permohonan Penerbitan Kode Billing, sebagaimana terlampir pada Lampiran IV.

Bagi Lembaga Penyelenggara Penilaian Kompetensi yang akan mengajukan permohonan penilaian pengakuan kelayakan pertama kali, atau pengakuan kelayakan yang masa berlakunya telah habis, atau yang akan habis masa berlakunya selambatlambatnya 6 (enam) bulan sebelum berakhir dapat menyampaikan surat permohonan sesuai dengan jadwal penilaian kelayakan sebagaimana tersebut pada angka 1.

Perlu kami sampaikan juga bahwa pengenaan jasa dan tarif layanan akreditasi atau persetujuan penyelenggara penilaian kompetensi yang difasilitasi oleh Pusat Penilaian Kompetensi ASN Badan Kepegawaian Negara dilaksanakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2024 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis Penerimaan Negara Bukan Pajak Yang Berlaku Pada Badan Kepegawaian Negara, yaitu sebesar Rp. 20.060.000.-. (dua puluh juta enam puluh ribu rupiah).

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu diucapkan terima kasih.

Kota Gorontalo – Pelaksanaan Penilaian Kelayakan (Akreditasi) BKN 2024: Klik Disini

You May Also Like

About the Author: Gunawan Wangata