Pengumuman Kelulusan Wawancara Seleksi Masuk PPG Prajab Gel.3-2023

Pengumuman Kelulusan Wawancara Seleksi Masuk PPG Prajab Gel.3-2023

Kota Gorontalo – Pengumuman Kelulusan Wawancara Seleksi Masuk PPG Prajab Gel.3-2023

Menindaklanjuti pelaksanaan tes wawancara calon Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 3 Tahun 2023 yang telah diselenggarakan pada tanggal 11 s.d 22 Desember 2023, bersama ini kami sampaikan beberapa hal sebagai berikut:

  1. Peserta seleksi tes wawancara sebanyak 17.919 peserta dengan jumlah peserta yang hadir mengikuti tes sebanyak 17.687 peserta dan yang tidak hadir atau mengundurkan diri sebanyak 232 peserta.
  2. Tes wawancara dilakukan untuk menggali 10 kompetensi utama yang diperlukan untuk menjadi guru.
  3. Berdasarkan pengolahan hasil tes wawancara, diperoleh skor untuk menentukan dasar pertimbangan kelulusan peserta tes wawancara. Rekapitulasi kelulusan peserta tes wawancara per bidang studi adalah sebagai berikut: (Gambar Terlampir)
  4. Peserta tes wawancara PPG Prajabatan Gelombang 3 Tahun 2023 dapat mengakses hasil kelulusan melalui akun aplikasi SIMPKB masing-masing. Bagi peserta yang dinyatakan Lulus tes wawancara, maka akan diproses lebih lanjut untuk penempatan ke Perguruan Tinggi sesuai dengan bidang studi PPG yang dipilih. Peserta yang dinyatakan Tidak Lulus, dapat mengikuti kembali seleksi calon Mahasiswa PPG Prajabatan gelombang selanjutnya sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan.
  5. Hasil penetapan kelulusan tes wawancara bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Berikut kami sampaikan linimasa yang perlu diperhatikan bagi peserta yang lulus untuk mengikuti proses selanjutnya.
Gambar 1 Pengumuman Kelulusan Wawancara PPG Gel 3 2023
*) Perubahan jadwal akan disampaikan pada laman https://ppg.kemdikbud.go.id

Kami ucapkan selamat dan semoga sukses kepada para Calon Mahasiswa PPG Prajabatan Gelombang 3 Tahun 2023 yang telah berhasil menyelesaikan seleksi hingga tahap akhir dan dinyatakan Lulus, serta kami sampaikan terima kasih kepada seluruh pendaftar yang telah berpartisipasi dalam program ini.

Gambar 2 Pengumuman Rekapitulasi
Rekapitulasi Hasil Pengolahan Tes Wawancara PPG Prajabatan Gelombang 3 Tahun 2023

Selengkapnya Silahkan Download Surat Pengumuman Kelulusan Wawancara Seleksi Masuk PPG Prajab Gel.3-2023 Pada Link Berikut:

>>>>> UNDUH <<<<<

You May Also Like

About the Author: Gunawan Wangata