Panduan Teknis Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) Jenjang SD Dan SMP Tahun 2022

Diposting pada

KATA PENGANTAR

Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) sebagai bagian dalam pengembangan minat dan bakat bidang olahraga peserta didik. Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS), Kemendikbudristek sebagai satuan kerja baru yang dibentuk agar potensi-potensi talenta yang dipunyai bangsa ini bisa menjadi aktual, sinergis, dan berkontribusi terhadap percepatan pembangunan secara komprehensif.

O2SN merupakan bagian aktivitas pengembangan bidang olahraga bagi peserta didik, sehingga Puspresnas akan terus mengembangkan O2SN menjadi lebih dinamis dan terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman.

Di masa pandemi covid-19 ini, penyelenggaraan O2SN tahun 2022 masih mengacu pada pelaksanaan O2SN tahun 2021. Penyelenggaraan O2SN secara keseluruhan dilaksanakan melalui strategi daring/online. Adapun cabang olahraga yang dipertandingkan yaitu Pencak silat dengan nomor Jurus Tunggal dan Karate dengan nomor Kata Perorangan.

Panduan Teknis ini disusun dengan menyesuaikan mekanisme pertandingan sesuai protokol kesehatan sehingga diharapkan dapat menjadi acuan dalam mengikuti rangkaian pelaksanaan.