SE Pengumuman Hasil USKA PPG Madrasah 2023
SE Pengumuman Hasil USKA PPG Madrasah 2023

SE Pengumuman Hasil USKA PPG Madrasah 2023

Diposting pada

Kota Gorontalo – SE Pengumuman Hasil USKA PPG Madrasah 2023

Nomor : B-14.1/DJ.I/Dt.I.II/04/2023 6 April 2023
Sifat : Penting
Lampiran : –
Perihal : Hasil Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Pendidikan Profesi Guru Madrasah 2023

Kepada Yth.
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinis
c.q. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah/Pendidikan Islam
se – Indonesia

Berdasarkan hasil pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Pendidikan Profesi Guru (USKA – PPG) Madrasah Tahun 2023, dengan hormat kami sampaikan hasil USKA – PPG Madrasah Tahun 2023 yang keterangan selengkapnya dapat dilihat pada laman https://simpatika.kemenag.go.id/madrasah melalui akun individu guru masing – masing. Bagi guru yang dinyatakan lulus dimohon menunggu informasi lebih lanjut untuk dapat mengikuti PPG Dalam Jabatan, sedangkan bagi guru yang belum lulus dapat mengikuti ujian di tahun berikutnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Demikian, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Selengkapnya mengenai Hasil USKA PPG silahkan download Surat Edarannya pada link di bawah ini!

Download SE Pengumuman Hasil USKA PPG Madrasah 2023 (Surat Edaran Pengumuman Hasil Ujian Seleksi Kompetensi (USKA) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Madrasag Tahun 2023)

>>>>> KLIK DISINI <<<<<

Sehubungan dengan pelaksanaan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Madrasah Tahun 2023, Direktorat Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam telah menyelenggarakan pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Akademik Pendidikan Profesi Guru (USKA-PPG).

  1. Pelaksanaan USKA-PPG akan dilaksanakan secara daring berbasis Tempat Uji Kompetensi (TUK) di Madrasah yang ditetapkan oleh Kanwil Kementerian Agama Provinsi.
  2. Kanwil Kementerian Agama Provinsi berkoordinasi dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan madrasah terkait pada tanggal 1 – 9 Maret 2023.
  3. Pendaftaran dan verval calon peserta USKA-PPG melalui SIMPATIKA mulai tanggal 10 – 21 Maret 2023.
  4. Berlaku bagi guru madrasah yang memenuhi persyaratan sebagaimana terlampir. Bagi guru yang telah mendaftar seleksi akademik PPG di tahun 2022 diwajibkan melakukan pendaftaran ulang untuk menentukan Tempat Uji Kompetensi (TUK).
  5. Pencetakan surat pengantar Ujian yang memuat informasi teknis pelaksanaan Ujian diterbitkan melalui SIMPATIKA pada tanggal 22 – 23 Maret 2023.
  6. Pelaksanaan Ujian pada tanggal 24 – 26 Maret 2023.
  7. Pengumunan hasil Ujian diakses melalui SIMPATIKA pada tanggal 6 April 2023.

Berdasarkan informasi diatas maka diterbitkanlan Surat Edaran mengenai hasil pelaksanaan USKA PPG 2023.