Mekanisme Penyaluran dan Pelaporan Bantuan Bidikmisi On Going 2018 dan 2019 Tahun Anggaran 2022

Kota Gorontalo – Mekanisme Penyaluran dan Pelaporan Bantuan Bidikmisi On Going 2018 dan 2019 Tahun Anggaran 2022

Assalamu’alaikum wr.wb.

Dengan hormat, diberitahukan bahwa dalam rangka pelaksanaan program Bidikmisi on going 2018 dan 2019 Tahun Anggaran 2022 Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama disampaikan hal-hal sebagai berikut :

  1. Penyaluran Bidikmisi on going 2018 dan 2019 tahun anggaran 2022 dengan mekanisme penyaluran melalui Bank Mandiri RPL 133 DB PENDIS UNTUK PTKI.
  2. Pencairan penyaluran Bidikmisi on going dilaksanakan tiap semester atau 2 kali dalam tahun anggaran 2022, kecuali bidikmisi on going tahun 2018 hanya satu kali, karena sudah masuk pada semester VIII. Dana bantuan dapat diambil oleh penerima bantuan mulai tanggal 25 Juli 2022.
  3. Nama penerima Bidikmisi on going 2018 dan 2019 tahun anggaran 2022 berdasarkan SK Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam nomor 2822 dan 2823 Tahun 2022 Tanggal 24 Mei 2022
  4. Kopertais melakukan koordinasi dengan Perguruan Tinggi Penyelenggara (PTP) Program Bidikmisi on going di wilayah masing-masing untuk memperlancar proses penyaluran dana bantuan dan pelaporan.
  5. PTP Bidikmisi on going memantau proses penyaluran dan penyetoran biaya pendidikan dari penerima bantuan.
  6. PTP Bidikmisi on going 2018 Dana bantuan dapat diambil oleh penerima bantuan mulai tanggal 27 Juli 2022 pengambilan dilakukan di Bank Mandiri yang telah ditunjuk sebagaimana terlampir, dengan membawa dokumen:
    • a. KTP atau Kartu Keluarga (Bagi penerima yang belum memiliki KTP)
    • b. Surat keterangan dari PTKI PTP Bidikmisi on going 2018 yang menunjukkan bahwa Mahasiswa adalah penerima bantuan Bidikmisi on going 2018.
    • c. Mengisi Form Aplikasi Pembukaan Rekening (APR) dan surat kuasa yang disediakan oleh cabang bank Mandiri.
  7. PTP segera membuat laporan semester setelah dana bantuan diterima. Pengiriman laporan semester Bidikmisi on going 2019, berkas laporan soft copy dikirim melalui email kami sarprasmahasiswa@gmail.com dengan judul lap_semester2022_Nama PTP. Laporandapat dikirim mulai tanggal 29 Juli -12 Agustus 2021, dengan melampirkan:
    • a. Surat pengantar penerimaan bantuan dan nama penerima
    • b. Rekap Indeks Prestasi Mahasiswa Terbaru/Terkahir Penerima Bidikmisi On going, sebagaimana lampiran II;
    • c. Scan kwitansi bermaterai, No. SK dan No. Urut SK disesuaikan dengan SK PPK tahun 2022 dan tanggal kwitansi disesuaikan dengan tanggal dana masuk ke rekening penerima (Lampiran I);
    • d. Scan buku tabungan yang memuat Nama, Nomor Rekening dan dana yang telah diterima;
    • e. SK Penggantian penerima pada tahun 2022 (Jika Ada).
    • f. Progres report kelulusan penerima bidikmisi on going tahun 2018, bagi PTP tahun angkatan 2018 (Lampiran III).

Catatan: Masing-masing lampiran di atas dikirim dalam 1 file pdf dan dipisah masingmasing angkatan. Khusus file Indeks prestasi file terdiri dari dua bentuk pdf dan ms.excel.

Apabila terdapat kendala dalam proses penyaluran dan pengiriman laporan dapat menghubungi Amiruddin Kuba, Hp.082290821112 dan Djazuli 085213779899.

Demikian surat ini disampaikan, atas perhatian dan kerjasamannya diucapkan terima kasih.

Wassalamu’alaikum wr. wb.

You May Also Like

About the Author: Gunawan Wangata