Pemberitahuan Hasil Seleksi dan Pemanggilan Peserta FLS2N Jenjang SMA/MA Tingkat Daerah/Provinsi Tahun 2022 Secara Daring

Diposting pada

Kota Gorontalo – Dengan hormat kami sampaikan bahwa Balai Pengembangan Talenta Indonesia, Pusat Prestasi Nasional, Sekretariat Jenderal telah melaksanakan kegiatan seleksi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang SMA/MA tingkat daerah/Provinsi pada tanggal 27 s.d 31 Agustus 2022, secara daring. FLS2N merupakan wadah berkompetisi dan berkesenian untuk siswa Indonesia yang meliputi bidang seni baca puisi, gitar solo, monolog, tari kreasi, vokal solo, desainposter, film pendek, kriya, komik digital, dan cipta lagu.

Mekanisme FLS2N dilakukan secara berjenjang mulai dari tingkat sekolah, daerah/provinsi hingga nasional. Berdasarkan data peserta tahun ini yang mengunggah karya dan mengikuti seleksi FLS2N jenjang SMA/MA tingkat daerah/provinsi secara daring, tercatat sebanyak 17.184 pendaftar dan 15.565 karya peserta yang berasal dari 34 (tiga puluh empat) Provinsi dan Sekolah Indonesia Luar Negeri (SILN).

Berdasarkan penilaian juri, hasil seleksi peserta FLS2N jenjang SMA/MA tingkat Provinsi tahun ini sangat baik dan banyak peningkatan baik dalam segi jumlah maupun kualitas karya. Selanjutnya para juara yang telah terpilih di provinsi masing-masing dan SILN, dapat mengikuti tahapan selanjutnya yakni kegiatan Festival dan Lomba Seni SiswaNasional (FLS2N) tingkat Nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 12 s.d 17 September 2022 secara daring.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, kami mohon kiranya Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Kedutaan Republik Indonesia berkenan untuk dapat menyampaikan informasi hasil seleksi, sebagaimana daftar nama terlampir dan memberikan izin serta dukungan kepada para peserta yang terpilih melalui Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pendidikan Provinsi dan dapat memberikan apresiasi berupa Piagam Penghargaan. Khusus untuk perwakilan dari SILN ditetapkan melalui Surat Keputusan (SK) Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI).

Atas perhatian dan kerja sama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.