Pengumuman Pelaksanaan Ajang Talenta Jenjang DIKTI 2024
Pengumuman Pelaksanaan Ajang Talenta Jenjang DIKTI 2024

Pengumuman Pelaksanaan Ajang Talenta Jenjang DIKTI 2024

Diposting pada

Kota Gorontalo – Pengumuman Pelaksanaan Ajang Talenta Jenjang DIKTI 2024 (Pelaksanaan Ajang Talenta Jenjang Perguruan Tinggi Tahun 2024)

Dengan hormat kami sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ibu/Bapak atas perhatian dan kerjasama yang baik untuk bersama-sama melaksanakan program dan kegiatan pengembangan talenta peserta didik pada tahun 2023 dengan baik dan lancar. Kami ucapkan selamat atas seluruh prestasi peserta didik yang telah diraih pada tahun ini dan menjadi inspirasi untuk mengingkatkan prestasi pada tahun 2024.

Sehubungan dengan pelaksanaan kegiatan pengembangan talenta peserta didik tahun 2024 dan menindaklanjuti hasil rapat koordinasi dalam rapat Forum Pimpinan Kemahasiswaan (Forpimawa) tanggal 14-17 Desember 2023 di Kota Palu, Sulawesi Tengah perlu kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pada tahun 2024 akan dilaksanakan 18 ajang talenta jenjang pendidikan tinggi.
  2. Pelaksanaan ajang talenta tingkat nasional akan dilaksanakan secara luring (offline). Telah di tetapkan 17 tuan rumah ajang talenta Dikti (terlampir), masih ada 1 (satu) ajang talenta Kontes Robot Terbang Indonesia yang masih menunggu konfirmasi calon tuan rumah;
  3. Tahapan seleksi wilayah dilaksanakan secara daring/hybrid sesuai dengan ketentuan yang berlaku;
  4. Pendaftaran terintegrasi diberlakukan dengan memperhatikan penyempurnaan mekanisme, sistem, dan aplikasi sesuai dengan hasil evaluasi tahun ini dan masukan terbaik yang telah Ibu/Bapak sampaikan. Kami harapkan Ibu/Bapak dapat menunjuk petugas khusus/narahubung yang lebih lengkap untuk dapat mengkoordinasikan dan memantau proses pendaftaran. Alhamdulillah pada tahun 2023, berkat sistem pendaftaran terintegrasi kita dapat menghimpun lebih dari 1 (satu) juta data peserta didik potensial yang secara lebih dini dapat kita pindai bersama. Database ini tentu saja sangat bermanfaat untuk pemetaan talenta, untuk input kebijakan dan program pembinaan lebih baik sekaligus menjamin data di dalam Sistem Informasi Manajemen Talenta (SIMT) lebih kuat lagi. Oleh karena itu, kami akan sangat berterimakasih jika Ibu/Bapak dapat memberi perhatian yang lebih seksama terkait tahapan pendaftaran dan database ini.
  5. Kami berharap koordinasi dan kerjasama yang baik dapat terus kita lakukan untuk bergotong royong bersama dengan Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, dan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah 1 s.d. 16.
  6. Pedoman ajang talenta 2024 sudah dapat dilihat dan diunduh melalui publikasi BPTI yaitu https://bpti.kemdikbud.go.id/ dan media publikasi Pusat Prestasi Nasional yaitu https://pusatprestasinasional.kemdikbud.go.id Perubahan-perubahan tertentu pada beberapa aspek masih dimungkinkan terjadi karena perkembangan situasi dan kebijakan yang perlu kita perhatikan bersama. Untuk hal ini, kami akan informasikan dan koordinasikan dengan Ibu/Bapak lebih lanjut.

Demikian hal-hal penting ini kami sampaikan untuk kiranya Ibu/Bapak dapat melakukan persiapan dan penyesuaian sebagaimana mestinya. Terlampir kami juga sampaikan jadwal pelaksanaan ajang talenta 2024 untuk menjadi bahan perhatian Ibu/bapak. Semoga dengan segala upaya baik semuanya, dapat kita siapkan generasi unggul Pelajar Pancasila yang akan menjadi harapan masa depan Indonesia.

Atas perhatian dan kerjasama Bapak/Ibu, kami ucapkan terima kasih.

Download Pengumuman Pelaksanaan Ajang Talenta Jenjang DIKTI 2024 (Pelaksanaan Ajang Talenta Jenjang Perguruan Tinggi Tahun 2024)

>>>>> UNDUH <<<<<