Pedoman Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2024
Pedoman Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2024

Pedoman Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2024

Diposting pada

Kota Gorontalo – Pedoman Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2024

Kegiatan ajang talenta merupakan wahana aktualisasi unjuk prestasi peserta didik, yang juga menjadi momentum untuk menemukenali anak-anak berbakat atau yang mempunyai potensi talenta di atas rata-rata. Dalam mengikuti ajang talenta, mereka akan mendapatkan tantangan terutama dalam menghasilkan suatu karya dan menjadi yang terbaik. Kegiatan ajang talenta merupakan bagian dari proses pembinaan prestasi talenta secara berkelanjutan, dan turut andil dalam mengembangkan karakter peserta didik menuju profil pelajar Pancasila.

Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) menyelenggarakan ajang talenta setiap tahun di berbagai bidang. Dalam kerangka program Manajemen Talenta Nasional (MTN), BPTI/Puspresnas melakukan pembinaan berkelanjutan untuk menghasilkan bibit-bibit talenta unggul di bidang-bidang Riset dan Inovasi; Seni dan Budaya; serta Olahraga.

Pada era revolusi industri 4.0 dan di tengah perkembangan masyarakat informasi kini, dunia pendidikan dituntut harus dapat memanfaatkan teknologi digital dengan utuh bahkan harus mampu menyiapkan talenta digitalnya yang mumpuni. Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI), sebagai implementasi dari amanat Manajemen Talenta Nasional (MTN), berupaya untuk turut mengembangkan talenta dan prestasi digital mahasiswa Indonesia yang dilaksanakan diantaranya melalui ajang Lomba Inovasi Digital Mahasiswa (LIDM).

Dengan semangat Merdeka Belajar, Merdeka Berprestasi, ajang LIDM adalah arena bebas dan luas mahasiswa untuk unjuk kabisa dalam berinovasi dan berkreasi memecahkan berbagai permasalahan yang ada di lingkungan mahasiswa melalui pendekatan literasi digital. Ajang LIDM ini juga telah menjadi arena positif bagi mahasiswa untuk menguji kemampuan terbaiknya dalam berpikir kritis, meningkatkan kepercayaan diri, membangun kolaborasi dan mengembangkan jejaring antar perguruan tinggi, serta memupuk rasa persatuan dan kebangsaan sebagai generasi emas bangsa.

Untuk menjamin penyelenggaraan LIDM baik di tingkat perguruan tinggi, tingkat wilayah hingga ke tingkat nasional dapat berjalan dengan baik maka disusunlah Pedoman Ajang LIDM tahun 2024. Semoga para mahasiswa Indonesia dapat mengikuti ajang LIDM ini dengan penuh semangat dan kita dapat menyaksikan talenta-talenta terbaik di bidang digital lahir dan segera akan menjadi calon-calon pemimpin bangsa yang handal. Demikian juga dapat menjadi pedoman bagi kampus, dosen, pembina dan para pemangku lainnya untuk bersama mendukung para mahasiswa Indonesia untuk terus berprestasi di bidang digital.

Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu menyusun pedoman ini dan telah bekerja sama untuk membina ajang LIDM sejauh ini sehingga dapat diselenggarakan dengan baik.

Selengkapnya Silahkan Download Pedoman Lomba Inovasi Digital Mahasiswa 2024 Pada Link Berikut:

>>>>> UNDUH <<<<<